Monday, September 27, 2010

Kastengel, si kue keju


Description:
Ternyata, beda resep beda pula hasilnya. (ya iyalah.. :D). Ini resep kastengel yang paling cocok di lidah kami. Kue ini memang kue favorit saya sejak kecil, setiap kali lebaran, ibu saya selalu membuatnya, meski tidak sebanyak kue kering lainnya (soalnya keju di Indonesia mahal uy!). Dan sekarang, anak2 dan si akang juga suka banget.. tapi saya tidak membuat kue ini untuk lebaran, melainkan untuk cemilan.. :D Lebaran malah gk bikin apa-apa.. *gubrak*

Resep asli diambil dr http://dapurbersama.blogspot.com/2005/10/kastengel.html . Resep yang saya buat sedikit diubah sana-sini, hingga hasilnya seperti ini.

Ingredients:
350 g mentega
600 g tepung terigu
4 butir kuning telur
60 g tepung maizena
300 g keju parut

100 g keju parut untuk taburan
1 buat telur untuk olesan

Directions:
1. kocok mentega sampai lembut
2. tambahkan kuning telur dan kocok rata
3. masukkan parutan keju, aduk sampai rata
4. masukkan campuran tepung yang sudah diayak, campur rata
5. olesi kue dengan kuning telur dan beri taburan keju
6. panggang sampai kuning keemasan

2 comments:

  1. bi neng,, kayak nya lebaran kemaren emak juga bikin kue gini deehh...aku juga bantuin masak !! heheh

    ReplyDelete