Monday, November 28, 2011

Mencari Papah 2

Edisi tahun lalu, dimana kami ditinggal bapaknya anak-anak lintas benua bisa dibaca di sini.

Kebetulannya, tahun ini kami harus mengalami ditinggal lintas benua lagi.. masih ke negara raksasa yang sama, hanya kotanya saja yang beda. Perasaan ditinggalnya masih sama (baca: perasaan saya ini mah), rasanya sepiiiiiiiii kalau gak ada si akang di rumah, meski anak2 tetep heboh, ada satu yang kurang tentu saja tetap ada.

Anak-anak seperti biasa malah senang kalau Papah mau keluar kota, karena artinya mereka bisa ke pergi ke sekolah sama Mamah.. dan tidur sama mamah juga. :)) Dan tau donk siapa yang paling semangat ketika Papah pergi? tentu saja Neng Iyam.. :D Ya, Maryam selalu bilang kalau "Maryam gak suka sama Papah, karena Papah suka peluk-peluk dan cium-cium Maryam sambil bilang "Baby Papah". Papah juga suka berubah jadi anakonda, peluk Maryam yang kencang, atau berubah jadi piranha yang mau gigit-gigit Maryam." Tapi makin Maryam bilang 'gak suka', makin si Papah sukaaaaaaa sama Maryam.. pokoknya kalau udah denger dua orang itu pakeukeuh-keukeuh, bikin perut geli aja.

"Maryam gak suka sama Papah."
"Tapi Papah suka sama Maryam."
"Papah GAK BOLEH suka sama Maryam"
*doh galaknya*

Kemaren pun pas sesi salaman sebelum Papah berangkat, dia yang paling semangat nyalamin bapaknya.. seolah-olah berkata.. "udh cepetan sana Papah pergi!!" haha..

Ketika Papah sudah pergi, rumah pun terasa sepi. Nadin mulai bertanya-tanya,
"berapa lama Papah di Cina?"
"6 kali bobo" jawab saya.
"Papah bakal 6 kali bobo di Cina-nya?"
"hm.. ya 4 kali bobo di hotel, 2 kali bobo di pesawat." jawab saya.
Mendengar kata hotel, Maryam langsung terbangun dari posisi tidur-tidurannya.
"Papah di Cina bobo di hotel????" tanya Maryam kaget.
"Iya." jawab saya.
"Oo.. padahal kan Maryam yang mau bobo di hotel." katanya penuh sesal sambil menjatuhkan diri ke belakang kembali ke posisi tiduran (untung lagi di atas kasur:D).
hihihi.. wek dor pertama buat Maryam.. :D

Paginya kami sibuk menyiapkan segala sesuatu sendiri tanpa Papah. Ligar yang menyadari duluan kalau ada sesuatu yang kurang. "Papah? Papah?" tanyanya ketika sedang dipakaikan jaket.
"Papah nggak ada." jawab saya.
" Paaaapaaaaaahhhhh!!!! Paaaaapaaaaaahhhh!!!" teriaknya memanggil-manggil si Papah..
yaaahh.. tunggu ya, Jang ya.. masih 5 kali bobo lagi.. Mudah-mudahan Papah kembali dengan selamat.

Oiya, katanya Neng Iyam tadi malem mimpi, Papah udah pulang lg dr China.. Wooooo... yang gak suka sama Papah, malah yang kangen paling berat nih tampaknya.. :D

4 comments:

  1. :)
    sesekali ditinggal jadi punya kesempatan buat kangen sama Papah ya...terutama Maryam yah. Masih gengsi ngaku kalau kangen sama papahnya..:))

    Jadi sekarang sekarang ngemong anak 3 sendirian yah Ceu...sabar yah..cuma sampai 5 kali bobok kok..^_^

    ReplyDelete
  2. hihihi... iya, makasih ya, mbak.. Bener banget, ini kesempatan buat kangen sama Papah. Oya, minggu lalu tuh lucu deh, tiba-tiba saja Maryam bisa melipat kedua sisi lidahnya ke tengah. Sedangkan Nadin yang berusaha sekuat tenaga gak bisa-bisa. Aku gak bisa kayak gitu, tp kang dian bisa.. Kang Dian bilang, kemampuan kayak gitu memang turunan.. :D *tau nih bener nggak nya*. Seperti biasa, si akang godain anaknya yang satu itu tuuuh.. Dia bilang, "Nadin anaknya mamah, soalnya gak bisa melipat lidah, kalau Maryam anaknya Papah.. soalnya sama2 bisa melipat lidah.". Terus dia langsung sedih, "Oooh, padahal Maryam mau jadi anaknya mamah aja. Oke klo gitu Maryam mau melipat lidahnya sebelah aja, biar bisa jadi anak mamah.". Lalu diapun berusaha untuk melipat lidah sebelah saja, yang mana ini jadi susah karena dia sudah biasa berlatih melipat keduanya.. :))

    ReplyDelete
  3. Inaaa...kumaha ayeuna udah ngaku kangen belum Maryamnya? :-)

    ReplyDelete
  4. haha.. ngaku kangen sih nggak, tp dia ngitung tiap malem.. papah berapa kali bobo lagi pulangnya??

    ReplyDelete