Friday, April 10, 2009

Merasa diri tidak pernah bertambah tua.. :D

Entah kenapa, tiba-tiba saja saya keingetan beberapa cerita di masa lalu, yang rada nyambung juga sama kondisi sekarang. Ah iya, pasti gara-gara kakak saya minggu lalu jumatan di Salman dan dia mencoba ikutan ngantri untuk makan siang di sana, meski tidak berhasil. :D

Sewaktu saya masih kuliah dulu, beberapa teman saya ada yang suka main ke kosan. Bahkan sebagian yang lain, pernah juga ada yang main ke rumah orang tua saya di kampung sana. Dengan pengalaman beberapa kali bertemu teman-teman saya ini, kakak kelima saya (terpaut 10 tahun usianya dengan saya) menyatakan bahwa, mahasiswa jaman sekarang kok kelihatannya masih pada anak-anak ya? Dulu mah kalau ngelihat mahasiswa teh asa 'karolooot' (tua), katanya. Dulu kapan?? dulu sewaktu dia masih SMA, dimana kakak kedua (yang pengen makan di Salman tadi) dan kakak ketiga saya masih kuliah di kampus yang sama dengan saya.

Waktu itu sih saya nggak terlalu memikirkan hal ini. Saya percaya aja kalau mahasiswa jaman dulu memang kelihatan lebih tua dibandingkan jaman saya kuliah. Sampai akhirnya, tahun lalu, kami menyempatkan diri untuk mengunjungi kampus kami dahulu. Ternyata selain banyak perubahan dalam hal bangunan, mahasiwanya juga masih pada kanak-kanak, hahaha... Saya bilang ke si Akang, kok mahasiswa jaman sekarang masih pada anak-anak begini sih?? beda ya ama jaman kita dulu?? :D *masih belum sadar, sebenarnya yang berubah siapa sih?*

Beberapa minggu yang lalu, saya bertemu dengan seorang mahasiswa baru di sini, yang ternyata saya dan dia satu almamater waktu SMA dulu, dan sekampus juga, hanya beda jurusan. Sayangnya, ketika dia masuk SMA, saya lulus, jadi kami memang tidak pernah bertemu. Dan minggu lalu, saya baru tahu kalau ternyata dia sudah menikah. Hah?? anak sekecil itu?? pikir saya. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya dia sudah berusia 25 tahun, usia yang sama ketika si Akang menikahi saya.

Ah, kenapa ya kalau melihat anak-anak sekarang, selalu kelihatan masih kecil di mata saya. Mungkin.. karena saya tidak pernah merasa bertambah tua.. :D *sadar, Neng.. sadar..*

21 comments:

  1. hehe, eteh ini ada-ada aja :)
    Iya sih, saya juga (baru lulus setaun ini) ngerasa mereka -yang lagi pada kuliah- nampak seperti anak kecil yang menggendong ransel dengan handbook nya segedhe gaban ituh. Heuheu... ngerasa muda ato emang awet muda :p

    ReplyDelete
  2. Bagus lah Na,
    Usia boleh tua, tapi semangat mah harus tetep MUDA!!

    ReplyDelete
  3. Bener Na, yg penting mah semangat muda, ntar nyusul Teteh ya...4 anaknya !!! hehehe, biar awet muda !!! :-))

    ReplyDelete
  4. :D Emang belum tua kok Ceuuuuu......plus emang Ceuceu geulis dan awet muda jadinya tiap ngaca nggak berubah, jadi paham lah gak berasa tua :) ..tau2 nanti Nadine n Maryam udah gadis remaja...

    ReplyDelete
  5. ina buka2 albumfotonya dong na`yg terdahulu dan yg sekarang baru deh keliatan perubahannya,
    contohnya aku walah berubah 130°hahahaha,...

    ReplyDelete
  6. jadi yang tua adalah...........???hueeehueeehueee

    ReplyDelete
  7. heheheh kalo soal tidak merasa tua, sama Na :-D

    tapi kalo soal mahasiswa sekarang muda-muda, kayaknya emang iya deh Na... maksudku, anak2 mahasiswa sekarang rata2 masuk PT itu umur 17an lho. kalo angkatan kita kan kadang ada yang masuk kuliah itu umur 19 (masuk SDnya umur 7 taun gitu)....

    ReplyDelete
  8. Masa sih?? pdhl Tyas masih anget2 tai ayam gitu lulusnya.. ditambah lagi masih jd mahasiswa jg kan?? :D Atau mungkin gara2, waktu kita kuliah dulu, kalau ngeliat mahasiswa S2 kesannya memang lebih berumur drpd kita. Tapi da emang gitu bukan?? Maksudnya, waktu saya kuliah nih, anak2 S2 itu rata2 yang udh kerja dlu bertahun2.. baru kuliah lagi. Tapi sekarang mah, br pd lulus langsung ngambil master, bahkan program doktor sekaligus.. Temen2 seangkatan saya udh gak keitung yg ngambil S3.. Hm.. jangankan temen seangkatan dink.. adik kelas aja banyak banget... :D

    ReplyDelete
  9. hihihi.. Amiin.. amiin..
    Masih gak percaya kalau Teteh anaknya 4..
    Tapi kakak saya ada yg anaknya 5, dan mereka memang kelihatan lebih muda kok.. Emanng gitu ya teorinya?? heuheuheu... kabawakeun bubudakeun.. :D

    ReplyDelete
  10. Ah.. kayaknya ada yang tampak jauh lebih muda dr aku nih.. ngaca deh, Mbak.. *wink*

    ReplyDelete
  11. hihihi... tanpa buka album foto pun sebenarnya mah nyadar senyadar2nya, Mpok.. ;)
    Tapi tetep kalau ngeliat yg usianya memang lebih muda dr aku, kelihatannya kok masih kecil gitu ya?! Seakan2 mereka tidak mengalami perkembangan yang sama dengan kita.. :D

    ReplyDelete
  12. Iya sih, teori Teh Adj ada benernya juga sih. Selain itu, mahasiswa sekarang lebih ditekan untuk cepat lulus ya? Jadi selain masuknya masih muda, keluarnya juga masih muda. Bandingkan sama kakak saya yang angkatan 85. Katanya waktu itu SKSnya lebih banyak dr kita (yg cuma 144 sks doank). Udh gitu masa mereka kuliah juga lebih banyak, DOnya lebih dr 7 tahun deh.. Trus mungkin juga banyak mahasiswa yang kayak kakak saya itu, lebih seneng ikutan demo drpd kuliah.. hahaha.. Dia juga lulus, bukan karena pengen lulus katanya, tapi karena adiknya yg beda 3 angkatan udh mau lulus. Kalau dia kesusul.. apa kata ortu nanti?? dasar..

    ReplyDelete
  13. Waduh Na .. tunggu ampe elo nanti udah mendekati umur 35 ... makin berasa orang2 kok pada muda2 semua hihihihi

    ReplyDelete
  14. Hihihihihihihihiihihi.... kerasa juga waktu aku balik ke ITB... walah... ko aku masih dianggap anak S1... (loh.. ko... ga nyambung yah)

    ReplyDelete
  15. Oo.. jadi sekarang liat orang masih pd anak2.. ntar mah jd pada muda yah?? hahaha.. si Mbak ada2 aja..

    ReplyDelete
  16. Ah, dikau mah, Fe.. selalu begini kan dr dulu.. :p
    Gimana kabar kampus, Fe?? kamu kerja di lab yg atas? Eh, si bapak yg suka ronda di jurusan siapa ya namanya? lupa.. masih suka ronda beliau??

    ReplyDelete
  17. Selalu begini maksudnya
    Kampus masih seperti yang dulu... ga banyak berubah Na... cuma yang berubah banyak alat-alat yang rusak
    Yang ronda.. hmhmhmhmhmhmhmhmhmhmh ada Pak Yadi, ada mas Budi ada Mas Ali... nah mo yang mana hehehehehehhe

    ReplyDelete
  18. narsis.. :p
    Eh, bukan salah satu dr mereka deh kayaknya.. itu lho.. si bapak2 yg udh tua.. dan galak. Pokoknya kalau nginep di lab, dan yg jaga bapak ini, rasanya horor banget deh.. :D Kecuali kalau ditemenin Lenny.. :D

    ReplyDelete
  19. Hmhhmhmhmmhmhm... siapa ya namanya.. udah kebayang sih mukanya, tapi lupa euy namanya.... mo nitip salam Na?

    ReplyDelete