Monday, July 19, 2010

Neng

Udah lama gak nulis... sebenarnya yang ingin dibagi dgn teman-teman banyak sekali. Sayangnya seringkali waktunya tidak tepat. Disaat mood menulis ada, kesibukan pun merajalela. Tapi, disaat waktu senggang, moodnya sudah menghilang. Kembali ke topik, ini kejadian yang membuat saya ngakak sendiri tadi pagi.

Berawal ketika mulai sering melakukan video-call dengan keluarga di Indonesia. Kebanyakan sih yang ngobrol anak-anak dengan sepupu2nya. Tapi seringkali keponakan saya memanggil saya dengan panggilan ajaibnya, "bi eneng". Tentu saja anak-anak heran, kenapa Mamah namanya jadi "bi eneng"?

Saya jawab, karena waktu Mamah kecil, Mamah dipanggilnya Eneng sama Ema, Pai, uwa-uwa, dan semuanya. Makanya sekarang Mamah dipanggil bi Eneng sama anaknya uwa-uwa. "Oo.. sama donk kayak Nadin dan Maryam, suka dipanggil Eneng juga. " jawabnya.

Namanya juga anak-anak, meski sudah dijawab, di lain kesempatan mereka bertanya lagi, yang tentu saja jawabannya juga masih sama. (Kalau jawabannya beda, mereka bakalan protes tentu saja). Dan kejadian ini terulang lagi tadi pagi, sewaktu Maryam di kamar mandi. Sembari saya membantunya, dia mulai deh bertanya topik yang lagi hangat akhir2 ini.

Maryam: "Waktu Mamah kecil kok namanya Eneng?"
Mamah: "iya, emang waktu kecil Mamah dipanggilnya eneng, sama kan kayak Maryam?"
Maryam: "iya, kenapa kok eneng?"
Mamah: *mikir dulu* "karena Ema (ibu saya) sayaaaaaaaaang bgt sama Mamah"
Maryam: "Oohhh.."
Mamah: "Maryam, Mamah ke dapur dulu ya, kalau udah, bilang udah, ok?"
Maryam: "ok!"

Tak lama kemudian terdengar teriakannya sampai ke dapur..
"Neeeeennnngggggg... Udaaaaaaahhhhh..."

Di dapur saya tertawa sendiri.. nah lo.. kenapa jadi begitu teriakannya? biasanya "Mamaaaaah udaaaaahhhh". Mudah2an ini karena Maryam sayaaaaaaaaaaang banget sama Mamah. :D

16 comments:

  1. Anak-anak memang lucu! Ngomong-ngomong Maryam dan Nadine, Agustus nanti jadi datang ke Groningen?

    ReplyDelete
  2. hahahahahaha :D
    ih gemes, makin pingin ketemu ama eneng maryam yg kriwil kriwil :D

    ReplyDelete
  3. hahhahah, bukti kecintaan maryam utk mamah Eneng tuh..

    ReplyDelete
  4. iya, kenapa eneng sih Na? hahahaha malah nanya..hihihi

    ReplyDelete
  5. hahaha...sama kayak Reina. Mamanya kan dipanggil Puput sama papanya, oma, opanya, om, tante, semua keluarga panggilnya itu. Jadi dia punya panggilan lain kalo mamanya ditanyain ga nyahut2. Yang lucu kalo lagi jalan2 Na, misalnya abang bilang, Put mau cari wc dulu ya, atau Put nih Rara udah rewel...Pasti ga lama kemudian ada yang nyahut, Puuuutttt, papa mau ke wc... :))

    ReplyDelete
  6. wkakakakakakakakakakak....kocaakkk..
    Inaa...apa kabar...hooh Naa..Jeddah panasnya sampe 52, waktu panas segitu sempet mati lampu pula, serasa di dalem oven deh..
    madinah tuh yang sampe 60, eh nga nyambung yaa...hihihi..
    kapan ke saudi untuk umroh or hajian?barengan atuh sama Echa...ayo doonngg...sebelum kami pindah....;p

    ReplyDelete
  7. reuni 3 itu ya? jadinya tgl berapa, mbak? nanya ke si akang kok malah gk tau dia.. :D

    ReplyDelete
  8. sekarang mah lg krisis keriting nih, La.. dia mau rambutnya panjang, tp klo kriting mah gk panjang2 katanya.. hahaha.. tp dua hari ini dia udh mulai nerima lagi dgn rambut keritingnya.. :D

    ReplyDelete
  9. yaaaahhh.. ada Maryam kedua nih.. :D
    Eh, tp mbak tau kan, klo 'Eneng' ini kyk 'Nduk' klo org Jawa. Aku sendiri heran, dr 4 anak perempuan cuma aku satu2nya yg dipanggil neng.. :D

    ReplyDelete
  10. lg jadi beo ya San.. Reina sama Maryam seumuran lg, jd lg fase2nya sama gini.. :D Klo Nadin mah beda lagi, dia udh bisa menyesuaikan panggilan ketika berhadapan sm org lain. Jd pernah di TPA, ditanya dia sama gurunya, kak Echa, "Nadin udh ngaji?", "udah", "sama siapa?", "sama kang dian", berhubung semua orang dewasa di situ manggil bapaknya dgn sebutan "kang dian", hahaha...

    ReplyDelete
  11. Tante Mira udh yah guling2nya, diliatin daffa dan Syamil lho.. hihihi..

    ReplyDelete
  12. kapan teteh pindah??? pengennya sih secepatnya ini.. hikhikhik..

    ReplyDelete
  13. tanggal 8 kalau ngga salah....

    ReplyDelete