Tuesday, November 9, 2010

Becak

Hari ini saya perlihatkan foto ini pada Nadin, untuk menyegarkan kembali ingatannya pada sebuah kendaraan bernama BECAK. Gara-garanya, saat kami menonton film The Swann Princess, saat adegan si putri naik kereta kuda, dengan lantangnya Nadin berkomentar, "Wah, Prinzessin-nya naik becak!". :D


Hm.. ternyata anak saya masih susah membedakan delman dan becak. :D Tapi setelah dipikir-pikir lagi.. wajar lah. Seumur hidupnya Nadin baru 4 kali pulang ke tanah kelahiran orang tuanya. Itupun hanya selama di kampung saya aja dia sempat naik becak. Hm.. kayaknya malah belum pernah naik delman, soalnya saya gak tega melihat kudanya yang kurus-kurus.. Nantilah kalau diberi ijin pulang lagi, kita puas-puasin naik becak ya, Nadin..


Eh, sebenarnya di Munich juga ada becak lho.. Tapi becak di sini bukan kendaraan umum seperti di kampung saya, melainkan untuk mengantar wisatawan berkeliling di pusat kota Munich saja. Tapi kami belum pernah mencoba menaikinya, kami kan bukan wisatawan.. (padahal mah males buka dompet buat bayar si emang bule. :D)

2 comments:

  1. eeehhh...sok atuh naik becak si mamang bule...jarang2 loohhh...mamangnya bule...

    ReplyDelete
  2. turis arab tuh yang dulu saya lihat sering naik beca muenchen....
    Qiqiqiq,
    ( orang jerman jadi kulinya orang arab)
    :D

    ReplyDelete