Wednesday, November 17, 2010

Kunjungan HNO 4

6 minggu sudah berlalu, sudah saatnya kontrol lagi. Yang saya senangi dari dokter HNO-nya Nadin yang ini, gak usah lama-lama bikin janji. Saya telepon paginya, dikasih jadwal untuk siangnya. Jarang-jarang lho ada praktek dokter kayak gini di Jerman.. :D

Kali ini, selain saya memeriksakan Nadin, saya membawa Maryam juga. Dia tidak mengeluh sakit sih, hanya kupingnya sangat kering dan terlihat ada kotoran juga di dalamnya yang tidak bisa saya ambil, khawatirnya lama-lama bakalan sakit juga seperti sebelumnya.

Seperti biasa, Nadin dilihat dulu oleh dokternya, "hm.. kondisinya tidak terlalu baik, apa anak ini sedang pilek?" tanyanya. Wah.. rasa-rasanya sih lagi sehat-sehat aja.. Duh, pernyataan dokter yang bikin deg-degan. Kemudian Nadin menjalani tes pendengaran seperti sebelumnya. Ternyata dilihat dari grafik, kupingnya masih problem seperti dulu, hanya sekarang sedikit membaik, katanya. Jadi diteruskan saja terapinya, dan kontrol lagi 3 bulan kemudian. Ada kemajuan juga nih kontrolnya, biasanya harus setiap 6 minggu.

Maryam? apa kabar dirinya? Alhamdulillah dia juga baik-baik aja.. dokter hanya membersihkan kotorannya saja dan menyarankan untuk meneteskan minyak bayi (baby oil) satu atau dua tetes setiap 2 hari agar kupingnya tidak kering, katanya. Dan dia juga harus kontrol lagi dalam 6 bulan. InsyaAllah, kalau masih di sini ya, Dok.. :D

3 comments: