Sunday, September 21, 2008

Kau yang saat ini kurindu...

Seminggu yang lalu dapet tugas dari Teh Rani untuk mencari 7 orang sahabat cenah. Baru dikerjain sekarang.. dah lewat deadline.. soalnya sempet bingung.. mau cari siapa ya?? soalnya alhamdulillah sahabat2 saya, meski tidak banyak, tapi masih tetep keep in touch sampe sekarang, meskipun intensitasnya jarang.. Tapi kami tau kemana kami harus menghubungi kalau sedang kangen satu sama lain. Jadi kayaknya gak perlu minta bantuan orang lain untuk mencarikan. Tapi, ternyata PR ini sampe kebawa-bawa mimpi.. dan bermunculan lah wajah-wajah orang yang saya kangeni satu per satu. Meskipun saya tidak tau hubungan kami yang mungkin hanya sekilat bisa dikatakan sahabat.. tapi kalau saya bisa bertemu kembali dengan mereka.. jelas sekali hati ini akan bahagia teramat sangat..

Aturannya mesti ditulis di awal katanya.. biar saya kelihatan seperti orang yang taat aturan, saya tulis ulang di sini yah.. :D (duh.. mesti copy dulu nih, bentar yah..)
1. Tulisan harus berjudul Mencari Sahabat Lama
2. Tuliskan 7 sahabat yang sedang kita cari.
3. Sertakan identitas sahabat yang sedang dicari itu (Seperti asal Daerah, Sekolah, dll)
4. Tuliskan 7 MP-ers yang harus membuat postingan seperti ini. 
5. Selain itu, untuk 7 MP-ers pengintip pertama juga berkewajiban untuk membuat postingan serupa.
6. Tuliskan aturan ini di awal tulisan.
7. Harus dikerjakan dalam waktu maksimal 7x24 jam sejak dibaca postingan
ini!


tuh beneran copy paste dah.. :D
Dipikir2.. ngaretnya aja ini udh keluar dr aturan :D
*********************************
Ini dia ketujuh orang yang tiba-tiba muncul di alam bawah sadar saya akhir-akhir ini.
1. Rina Hasanah namanya. Dia adalah teman sebangku saya waktu di SMA selama 2 tahun. (Cat: kami sekolah di SMA 2 Bandung, angkatan '99). Asalnya dari Ciamis, gak heran kalau dia termasuk salahsatu dari deretan gadis hitam manis (gak nyambung juga sebenarnya ama Ciamis, hehehe). Orangnya pinterrrrr banget.. saya sampe heran deh.. itu otak diencerinnya pakai apa. Saat saya masih mikir mesti pake rumus yang mana, dia sudah bisa dapat hasil akhir. Duh... dia yang pinter banget apa aku yang lemot banged sih?! Yang bikin lebih surprise lagi, meskipun pinter, dia tuh jago banget olahraganya. Kalau lari selalu paling cepet, lompat selalu paling jauh, senam selalu paling lentur, basket.. meski badannya kecil.. tapi masukkin bola melulu. Pembawaannya rame.. cekakak-cekikik melulu.. heureuy wae.. gak keliatan pinternya pokoknya dah, hahaha...
Dan yang bikin beda lagi, di saat yang lain berlomba-lomba masuk PT Teknik yang paling tenar di Indo itu, dia dengan nyanteinya milih kesehatan dan keperawatan UNPAD (gitu? lupa lagi namanya). Saya sudah lupa kapan kami terakhir ketemu. Rasanya sih pas masih kuliah sempet ketemu. Terakhir denger beritanya, dia sudah menikah dan ikut suaminya ke Jepang. Dan itupun saya gak tau di kota mana.. apakah sekarang masih di sana atau nggak. Wallahu'alam... Yang pasti, saya sangat merindukan perempuan yang satu ini...

2. Teh Peypey. Teteh mentor waktu kuliah yang pertama kali bisa membuat saya menyenangi mentoring. Nama aslinya saya lupa, susah deh kalau gak salah mah, makanya gak apal. Yang pasti dia anak Farmasi 98 dan alumni SMA 3 Bandung. Orangnya murah senyum dan funky. Ah.. jadi kebayang lagi senyumnya itu..

3. Eka dan Yanti Widiyanti
. Mereka adalah teman-teman seperjuangan ketika kami mewakili Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Lomba Mata Pelajaran. Kalau gak salah mah dulu teh lombanya di SD Sabang gitu ya? terus nginepnya di Hotel Rengganis gitu? ah.. lupa.. sudah lama sekali. Kami masih kelas 5 SD waktu itu.

Eka (saya lupa nama lengkapnya) SD-nya di Tasik, dia mewakili bidang matematika tingkat Kotif waktu itu. Eka ini orangnya manis sekali.. dan cantik.. biasanya kan cantik dan manis tidak bersarang di tempat yang sama. Tapi anak ini memiliki keduanya. Rambutnya ikal.. dia senang melurus-luruskan kakinya.. katanya sih suatu saat nanti dia kepengen jadi Balerina.

Sedangkan Yanti, SD-nya di Cibeureum, dia mewakili bidang IPA tingkat Kabupaten. Rambutnya pendek.. saya agak lupa, kayaknya sih modelnya agak cepak... atua nggak ya?! yang pasti rambutnya lurus banget.. rambut dambaan saya waktu kecil. Kulitnya putih dan matanya agak sipit.. cantik sekali..

Kami hanya salah tiga perwakilan dari Tasikmalaya. Perwakilan yang lain anak cowok soalnya, tinggalnya gak sekamar. Jadi hubungannya tidak sedekat kami bertiga. Dulu sempat berkirim2 surat ama mereka. Tapi akhirnya terhenti. Ah.. bahkan saya tidak tau mereka SMAnya dimana.. kuliahnya dimana... seneng banget kalau bisa ketemu mereka lagi.

4. Titin Suryati adalah sahabat saya di SD. Kami sering bermain bareng sepulang sekolah.. padahal rumah kami jauuuuh sekali. Tiba-tiba ayahnya yang kerja di kantor pos mendapat dinas baru di tempat lain, mereka pindah ke Kalimantan waktu kelas 3 SD kayaknya. Tepatnya di ... mana ya.. Aduh saya lupa lagi. Pokoknya tidak jauh dengan Martapura. Nama kotanya juga masih Marta.. bla..bla..bla.. Dulu kami sering banget berkirim surat dan berkirim foto. Surat2nya sempat di baca kakak ipar saya secara tidak sengaja.. LUcu.. katanya.. susuratan gaya ABG bau kencur.. :D Tin, dimana kamu sekarang yah? masih inget aku gak ya?

5. Dey.. Kalau ini murid privat saya, waktu saya kuliah tingkat 3 kayaknya. Entah kenapa dia mau diajar ama saya. Padahal saya tidak punya waktu ke rumahnya di daerah Setra Sari sana. Jadinya kalau mau belajar, dia yang datang ke kampus saya, dan kami belajar bareng di Perpus Pusat kampus saya... iya.. si gedung biru itu.. duh.. kok jadi kangen lagi ama baunya yah?! Hm.. selama kami berinteraksi, mungkin lebih tepat kalau saya yang lebih banyak belajar darinya. Saya belajar dari kepolosannya dia... Saya jadi lebih banyak mengerti seluk-beluk kehidupan dari kacamata seorang anak kecil. Ah.. anak ini pasti sudah besar sekarang.. udah kuliah kali yah?! atau bahkan mungkin sudah lulus yah?!

6. Rani Erawati dan Teh Indri. Dua-duanya gadis ayu, yang satu dari Jawa, lainnya aseli Sunda. Rani, asalnya dr Jawa. Tepatnya dari mana ya? Brebes bukan ya? atau Cilacap? halah meni jauh pisan.. jangan2 dua-duanya salah. Saya memang tidak bisa menghapal asal kota teman2 yang dr Jawa.. Aneh juga.. kebanyakan kali ya?! yang saya hapal sampe sekarang cuma yang asalnya dari Gombong doank, hehehe... Kembali ke Rani, kami teman satu kos-an dulu di Ledeng (eta saya meni jauh pisan kosannya dr kampus :D). Dia kuliah di Non Pendidikan Biologi, UPI. Dulu sering saling mengunjungi kamar, ngobrol, barteran barang, dll. Sejak dia pindah kosan, kami sudah jarang berhubungan lagi. Terakhir denger sih dia udah nikah dan punya anak. Dan masih di Bandung, daerah Panorama gitu ya?!

Teh Indri asli Subang, temen kosa-an juga. Dulu kuliahnya di Unpas. Jurusannya aku gak tau, yang pasti dia kemudian kerja jadi Sekretaris kalau gak salah. Orangnya imut pisan, putih, bermata sipit, rambutnya agak sedikit ikal. Ngomongnya Sunda haluuuus banget. Pacarnya orang Subang juga deh, dan mereka sudah menikah. Sudah punya anak juga deh kayaknya. Sejak menikah, beliau keluar dari kos-an kami. Dan sejak itu, kami tidak pernah bertemu lagi.

7. Seorang sahabat yang wujudnya nyata, tapi seolah berbeda dunia.
Ntah kenapa, semakin saya berusaha mendekat, dia terasa semakin lari teramat cepat.
Atau.. ah.. mungkin yang terjadi malah sebaliknya..
Mungkin saat senyumnya hilang ketika menatapku, itu karena senyum itu juga tak terukir di wajahku.
Mungkin saat dia tak mengucap sapa, itu karena mulutku juga diam seribu bahasa.

Atau mungkin aku yang terlalu lancang mengakuinya sebagai sahabat..
karena mungkin dari dulu aku dan dirinya hampir tak pernah dekat.
Ya Allah.. mudah-mudahan kesalahan yang tak sengaja kubuat itu..
tak akan selamanya melekat kuat dalam diriku..
Setidaknya berilah tanda padaku, bahwa dia benar-benar telah memaafkanku..

Untuk Mbakku yang benar-benar kurindu..
Betapa ingin aku merasakan berbagi kehangatan denganmu...  

Duh.. kayaknya dah lebih dari tujuh nih.. keluar dr aturan lagi yah?!
Sekalian aja mencong dari aturan semua. Saya gak akan lempar lagi ke siapa-siapa.. dan yang ngintip2 juga gak usah ngerjain kalau gak mau.. (iyalah.. orang2 dah ngerjain dr jaman jebot juga :D)

20 comments:

  1. aduhh...aku gak termasuk yang dirindu ya Na..:D :D

    ReplyDelete
  2. rindu banget.. tapi sayangnya mbak mah bukan salah satu orang hilang yang kucari.. :D

    ReplyDelete
  3. semoga aku termasuk yang dirindu Ina ahh...
    Ina termasuk sahabat yang aku cari nih, mau kopdaran lieur euy!!

    ReplyDelete
  4. Teh Pepey saya kenal, dia pendiri sekolah Islam Darul Jannah di Cibinong. Tapi Pepey yang ini lulusan Sastra Jepang Unpad (lulusnya ga tahu tahun berapa, lupa) cuma dia satu angkatan diatas teteh. Pepey yang satu ini mah sobat teteh yang paling lengket. :D
    Nama aslinya Vera Rina Dewi.

    ReplyDelete
  5. eleuh-eleuh, sebegitunya pengakuan yang cumlaude....
    Teteh jadi serasa ga ada ;))

    ReplyDelete
  6. yang no. 7 bikin penasaran aja hehehe..
    moga2 ketemu yah..

    ReplyDelete
  7. jadi inget pepey juga nih....

    btw eta soal temenmu nu pinter tea.... biasana nu pinter tara jago olahraga kitu?? :-D

    ReplyDelete
  8. btw boa-boa waktu lomba di sabang teh, kita ketemu nya....
    soalna adj wakil ti cianjur :-D waktu itu adj kelas 6. Ina kan kelas 5...berarti sama eventnya...
    Ina pelajaran naon? adjeng mah dulu matematik

    ReplyDelete
  9. hihihi... sama, Teteh..
    masih inget kan curhatan aku sebelum Teteh pulang? Moga2 kita cepet bisa ketemu yah.. apakah teteh yg pindah sini, atau aku yg jalan2 ke sana.. ;)

    ReplyDelete
  10. henteu.. kangenna sama Neng Ibel.. :p
    ...sama kangen bala-bala Teteh euy.. heuheuheu..
    iyah, sama yang bikinnya juga dooonk...

    ReplyDelete
  11. Bukan, Teh, bukan yg ini.. Beda jurusan, beda angkatan.. nama aslinya juga beda.. Tapi Teh Pepey saya, lupa juga saya nama aslinya.. :D

    ReplyDelete
  12. aeh.. aeh.. Teteh salah denger kalee..
    aku mah bukan cumlaude, tapi kemelut.. :p

    ReplyDelete
  13. Teh Iyun mau jadi yang no 7?? :D
    amiin.. makasih doanya..

    ReplyDelete
  14. Naa.. Teh Adj mah pasti kenal pan?? saangkatan gitu lho?! punya kontaknya gak, Teh?
    Nu pinter.. biasana sih kelemahannana dina olahraga.. hehehe... Hal ini terjadi pada ****** adik saya.. nilainya AAAA semua.. pas olahraga B. :D Tapi da nggak semua oge. Contohnya sobatku yg tadi itu.. ;)

    ReplyDelete
  15. Persis, Teh... aku juga Matematik.. Berarti kita satu ruangan atuh nya?? :D Berarti kita teh sudah dipertemukan sejak kecil.. :D

    ReplyDelete
  16. Ina, Pepey skrg tinggal di jkt, kerja di badan POM, udah nikah sm org jkt. emailnya peyluchulho@yahoo.com

    ReplyDelete
  17. makasih, Teteh... ntar aku email deh kalau udh lega, insyaAllah..

    ReplyDelete