Friday, March 20, 2009

Baby Utun: buka kartu

Tadinya hal ini akan dirahasiakan, sampai orang-orang di sekitar kami menyadari dengan sendirinya. Bukan karena malu.. toh jelas-jelas bapaknya yang mana.. :D, bukan pula karena merasa biasa karena sudah anak ketiga (kehamilan pertama, kedua dan ketiga buat saya sama luar biasanya). Tapi karena pengen buat 'kejutan' aja ke semua orang, tau-tau udah melahirkan aja.. :D

Ternyata, Allah berkehendak lain. Menginjak usia kandungan sekitar 18 minggu, di saat body masih belum kentara seperti ibu hamil, tiba-tiba saja foto USG baby Utun jatuh di pengajian, dan ditemukan oleh seorang ibu. Yah.. tentu saja, setelah satu orang tahu, berita gembira ini langsung merembet hampir ke semua orang.

Sebenarnya, sebelumnya pun tidak berarti tidak ada yang tahu. Tetangga saya yang paling dekat, pastinya tau, karena saya beritahu. Biasalah.. perempuan.. selalu butuh seseorang yang bisa mengerti kondisinya. Guru ngaji saya juga tahu, karena menebak-nebak, gara-gara melihat Maryam yang tiba-tiba sakit-sakitan selama berminggu-minggu. Dan yang paling mengejutkan, yang tahu adalah seorang teman yang jauuuuuh di sebrang sana. Tiba-tiba saja beliau mengirim pesan yang memberitahukan bahwa dia bermimpi saya melahirkan seorang bayi laki-laki.

Dan setelah itu, banyak yang bertanya-tanya juga.. Gara-gara, secara kebetulan, postingan saya di MP rada2 nyerempet ke sana. Padahal semua itu tidak disengaja. Dari lubuk hati yang paling dalam, mohon maaf kalau saya tidak mengatakan yang sejujurnya waktu itu. Tapi saya juga tidak bohong kan?! saya tidak menjawab 'iya'.. tapi juga tidak menjawab 'tidak'. Moga-moga aja gak ada yang sakit hati. *wink*

32 comments:

  1. pokoknya selamaaaat... yg penting semoga sehat dan lancar

    ReplyDelete
  2. waah..selamat Tin..semoga sehat terus ibu dan baby utun-nya:D

    ReplyDelete
  3. selamat yaaa...moga2 tetap dimudahkan dan dilancarkan kehamilan dan kelahiran baby utunnya nanti :)

    ReplyDelete
  4. wah Na`waktu kehamilan Stefan ada yg sakit hati krn ngak di beri tahu,padahal ke yg lainnya juga aku ngak kasih tahu kl ngak nanya,
    harusnya mungkin "halo-halo ibu2 saya sedang hamil" pake loud speaker ya!

    ReplyDelete
  5. Selamat yah Tin... Pantesan lama ngga posting disini, jangan2 yang kepikiran mau ditulis adalah bayi dalam kandungan, cuma karena mau dirahasiakan dulu akhirnya ditahan2 hehehehehe..... Mudah2an bayi dan ibunya sehat selalu dan lancar semuanya. Aaamiiiinnn.....

    ReplyDelete
  6. Ina... selamat.. selamat.. semoga ibu dan calon adik ketiga sehat-sehat hingga hari H-nya semuanya lancar2 aja... aammiinnn...

    ReplyDelete
  7. Selamat Tin, semoga lancar dan sehat!

    ReplyDelete
  8. oooh.. dydy orangnya.. masih tajem oge dy mimpimu..
    selamat ya bu.. mudah2an lancar...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah... semoga lancar kehamilannya ya, Teh!

    ReplyDelete
  10. Selamat Na, semoga lancar, sehat selalu

    ReplyDelete
  11. Ina, tuh kan benerrrrrr... :p :p Subhanallah... Bener2 jiwa keibuannya kuat :) Selamat ya, dan semangat dengan kehamilan yg ketiga ini. Ga kebayang deh Na, daku ini baru on the way satu aja udh rada2 panik gitu, hihihihi...

    ReplyDelete
  12. Selamat..selamat..ikut berbahagia...mudah-mudahan emak dan baby sehat..semua lancar...ngidam apa Na?

    ReplyDelete
  13. Slamat eteh.. Stelah d pikir2, spertinya tiap taun mamah punya cucu baru yah.. Hehe.. 05 nadin, 06 fawwaz, 07 maryam, 08 kinan, 09 si baby utun. Waah, menyenangkan!! Tambah rame ajah :D

    ReplyDelete
  14. Selamat ya teh, mudah2an kehamilannya dimudahkan oleh Allah. Si utun sehat, teteh maryam sehat, teteh nadin juga sehat. Aminnnn....
    Huaaa, udah mau tiga euy, hebattttt....

    ReplyDelete
  15. tapi mimpi acing mah ga terbukti...:D
    mimpina sami Ry...ngelahirin anak cowo

    ReplyDelete
  16. he..he..si Ina...:), kehamilan itu sbenernya kabar gembira kan, Na..semua orang pasti seneng denger kabar gembira..:)

    ReplyDelete
  17. Amiiin.. terima kasih untuk semua doanya ya... Moga2 dikabulkan-Nya..

    ReplyDelete
  18. hahaha.. si Mpok mah ada-ada aja..

    ReplyDelete
  19. Amiin.. makasih, Chal.. Lama gak posting bukan karena itu sih sebenarnya... saya lagi meng-explore drama Korea.. *duh.. produktif donk, Bu!*

    ReplyDelete
  20. Amiin.. Makasih, Pak.. :D
    Iya, si Teteh ngimel, pas saya baruuuu aja pulang dr dokter pertama kalinya.. pas saya masih belum tahu kondisi kehamilan ini bisa berlanjut atau tidak.. gara2 embrionya gak keliatan tea.

    ReplyDelete
  21. Haduh, Put.. apa hubungannya hamil dengan berjiwa keibuan?? hehe... soalnya masih banyak yang bilang saya kekanak-kanakan.. :D
    Tenang... gak usah panik.. hamil ke satu, kedua, ketiga.. sama aja kok.. sama menyenangkannya.. sama menegangkannya.. ;)

    ReplyDelete
  22. ngidam apa ya?? hmm.. saya mah hamil gak hamil.. sok sagala hoyong da, Teh.. janten bingung.. ieu teh karena lagi ngidam.. atau bawaan sejak lahir?? hehehe..

    ReplyDelete
  23. Hm.. jd penasaran.. tahun depan siapa ya?? Achie.. atau.. ??? :p
    Iya, alhamdulillah.. tiap tahun Mamah punya cucu baru.. Jadi selalu ada anggota baru kalau mudik.. :D Nah, kalau ibu sayah mah tiap tahun punya DUA cucu baru.. :D Jadi hampir tiap cucu punya teman seangkatan.. Maklum, hal ini baru terjadi pas cucu ke-4 dalam 10 tahun terakhir. Euleuh.. euleuh.. berarti ortu saya cucunya udh lebih dari satu kodi ya?! heuheuheu..

    ReplyDelete
  24. Mimpi yang tertunda kali, Teh..
    Jangan2 KangErry jd sugesti nih.. :D

    ReplyDelete
  25. Iya, insyaAllah begitu ya, Mbak.. Tapi kemaren rada menunda ngasih tahu orang tua, soalnya takut malah jadi pikiran buat mereka. Biasalah.. orang tua suka khawatiran. Makanya dibiarin dulu masa2 sulitnya lewat.. baru bilang.. :D

    ReplyDelete
  26. hehehe... ditunggu ajah cucu mamah selanjutnya :D

    ReplyDelete
  27. targetnya kan memang 5 anak? hihih

    ReplyDelete
  28. iya nih...sister in law gimana sih...aku taunya dari ambu lagi...hiks

    ReplyDelete
  29. Iya, sorry banget, Wa... sebenernya setiap kita chatting, aku dah mau bilang aja... cuman.. dipikir2 lagi.. bahaya nih, kalau dikasih tau.. pasti keluarga besar kita bakal tau semua. Sedangkan aku inginnya Ema Bapa taunya dr kami langsung, trus waktu itu kan Ema lagi keserang Thyphus sampai gak bisa bangun tea.. Jadinya pengumuman ditunda sementara waktu, bisi jadi pikiran.. Maklumlah.. ortu mah gitu kan?! sok hariwangan..

    ReplyDelete