Sunday, October 17, 2010

Studentenfutter

Kebetulan apel yang saya beli sedang ada hadiahnya, sebungkus kecil Studentenfutter. Melihatnya, saya jadi ingat kembali kejadian ketika pertama kali saya mengenalnya. Waktu itu kami sedang kumpul-kumpul di rumah mbak Amik. Tiba-tiba mbak Amik menyuguhkan cemilan kedua putranya, "Ini nih Studentenfutter". Dan saya pun tertawa geli. Kenapa? karena Futter (dalam kepala saya) identik dengan makanan untuk binatang (parab mun dina bahasa Sunda mah).

Apakah itu Studentenfutter (makanan mahasiswa)? Studentenfutter adalah makanan yang terdiri dari campuran buah-buahan kering (biasanya kismis) dan kacang-kacangan tanpa garam (biasanya terdiri dari kacang mete (Cashewkernen), kacang tanah (Erdnüsse), kacang Brazil (Paranüsse), kacang kenari (Walnüsse), Hazelnut (Haselnüsse), dan kacang almond (Mandel)).

Nama ini bisa jadi diambil dari kemampuannya untuk meningkatkan konsentrasi. Bisa juga karena kandungan karbohidratnya yang mudah dicerna, seperti juga kandungan zat besi dan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya.

Hm.. meski saya bukan mahasiswa lagi, boleh donk saya ikut-ikutan makan cemilan sehat dan enak ini.. hmmm... mmm... kriuuk.. kriuuukk.. *penuh konsentrasi menghabiskan isi bungkus Studentenfutter*

*gambar diambil dari sini

2 comments: