Friday, February 15, 2008

Mogok.

Sejak hari Rabu, di TK Nadin ada peringatan kalau kemungkinan dalam beberapa hari ke depan akan ada pemogokan. Dan itu artinya, Kiga bakalan tutup. Jadi, kami sebagai orang tua, harus memantau berita setiap hari tentang pemogokan ini.

Setau saya, cuma angkutan umum yang suka mogok. Beberapa waktu lalu, pernah S-Bahn mogok karena pegawainya menuntut kenaikan gaji. Tapi semogok-mogoknya mereka, masih tetap jalan kok, yang asalnya 20 menit sekali, jadi sejam sekali. Yah, minimal untuk kami-kami yang tidak punya kendaraan pribadi (kecuali sepeda :D ), masih bisa keluar rumah untuk melakukan aktivitas seperti biasanya, meskipun waktunya jadi lebih rumit.

Setelah baca koran, ternyata memang sedang ada pemogokan. Selain para perawat, juga KiTas (Kindertageseinrichtung), Verwaltung, Sparkassen, Bundeswehr, Ver- und Entsorgung.
Kenapa mogok?? karena tawaran dari kantor tempat mereka kerja tidak bisa diterima, katanya.

Hm.. ternyata dimana-mana sama aja..

9 comments:

  1. klo di Indonesia mogok karena kecewa ama kebijakannya pemerintah dan para pelaku di pemerintahan klo disana karena apa ya? coba tin lebih spesifik lagi 'tawaran" nya itu apa? heeheheheheheh mau tauuuuuu aja

    ReplyDelete
  2. selain mogok, di indonesia jyga rame demo. Guru, murid, juga biasa demo. Kalo di sini cuma mogok aza ya?

    ReplyDelete
  3. biasanya sih faktor uang, Vie.. minta naik gaji...

    ReplyDelete
  4. demo jg ada sih.. contoh: kasus Nokia kemaren. Tp mungkin tdk sesering di Indo..

    ReplyDelete
  5. salahsatunya guru TK, mbak. Sebenarnya aku jg gak tau mekanisme mogok mereka itu seperti apa, apakah barengan atau bergilir. Pokoknya dr 14-21 Feb, katanya. Tapi sampai sekarang Kiga Nadin jg masih buka-buka aja.. :D

    ReplyDelete
  6. sayang ya kok guru harus mogok segala sih!

    ReplyDelete
  7. aku juga kalo sebel,mogok ga mo masak,mogok cuci piring,tapi makan jalan teruuuus ..:D

    ReplyDelete
  8. farida loe pernah nyoba mogok tidur?

    ReplyDelete