Monday, December 6, 2010

Echo.. cho.. cho.. cho..


"Banyak anak banyak rejeki" kalau kata orang tua jaman dulu. Kalau kata orang Jerman, "banyak anak banyak kerjaan". Hm.. kalau kata saya mah "banyak anak banyak tertawa". Serius ini, saya sudah cukup banyak tertawa dengan tingkah ketiga anak saya yang bodor-bodor.. rasanya tak perlu lagi hiburan lainnya untuk bisa tertawa. Ini salah satu cerita lucu lagi. ;)

Jadi ceritanya waktu hari Sabtu kemarin, kami bermain seluncuran, mumpung salju masih bisa dipakai bermain. Mainnya gak jauh-jauh sampai ke Alpen segala, cuma di situ aja, di dekat halte St. Quirin Platz ada taman yang miring gitu, kalau musim panas bisa dipakai lari-larian, kalau musim dingin bisa dipakai main seluncuran. Yang penting anak-anak senang deh.

Pas bagiannya Ligar dan si akang yang main seluncur, Nadin, Maryam dan saya menunggu di atas. Yah, gara-gara di papan ada tulisan maksimal 50 kg, si akang tidak mau memakai satu papan, maunya dua, katanya. Jadinya yang lain nganggur deh. Terus tiba-tiba Nadin teriak memanggil bapaknya, "Papah!!! Papah!!!". Sayup-sayup terdengar ada suara yang mengikuti.

Kata Nadin, "Eh, ada echonya ya di sini?! Papah!! Papah!!"
"Eh, iyaya?!" timpal saya.

Maryam tampak mencari-cari sesuatu, terus tiba-tiba turut bicara,
"Mamah, echo tuh ini ya?!" tanyanya sambil menunjuk jejak bekas papan seluncur.
"Oh, bukan, Echo itu suara yang mengikuti kalau Maryam teriak. Kayak tadi ceuceu teriak Papah, terus dibelakangnya ada yang ikutan pah.. pah.. pah.. gitu. Atau misalnya teriak Mamah!! mah! mah! mah! Nah yang kayak gitu Echo"
"Oh" katanya tanda mengerti.

Si akang pun datang, tiba giliran saya dan Maryam yang meluncur bareng, Nadin sudah bisa sendirian. Ketika meluncur, seperti biasa Maryam teriak kegirangan, 

"Wuuuuuuuuuhhhh... wuh.. wuh.. wuh.." katanya. 
Saya heran, kenapa teriakannya jadi berulang begitu? Setelah turun dr papan seluncur, dia kemudian berkata, "wah, tadi ada echonya ya, Mah?? wuuuuuh.. wuh.. wuh.. wuh.."

*gubrag*

5 comments:

  1. hahahaha.. Maryam lucu banget, putra putrinya udah umur berapa mbak ?

    ReplyDelete
  2. echonya kreatip* tip..tip..ip.. :-D

    ReplyDelete
  3. yang bacanya juga jadi banyak tertawa...hehehe

    ReplyDelete
  4. hahahaha.... lucuuuuu.... Dikirain dengan judul echo cho cho, terus kelimat pembuka banyak anak banyak rezeki.. dikirain Ligar mau ada adiknya. Hehehe.

    ReplyDelete