Sunday, December 5, 2010

Krisis Rambut Keriting

Saya memiliki dua orang putri, wajahnya sama, tapi rambutnya sangat berbeda, yang satu lurus bak rambut jagung, yang satu lagi keriting bak bulu domba. Serieus ini... Kok bisa? ya bisalah.. memang kedua gen itu ada di keluarga kami. Sekarang putri-putri saya ini sedang kena demam Prinzessin (putri), yang identik dengan rambutnya yang terurai panjaaaang. Jadi mereka tidak mau lagi rambutnya dipotong.

Si Kakak yang berambut lurus, tentu saja lama kelamaan menampakkan hasil, rambutnya sudah mulai kelihatan panjang. Sedang si adik yang berambut keriting, tak nampak juga hasilnya. Akhirnya dia kesal dan menganggap rambutnya jelek karena gak panjang-panjang, rambutnya terangkat ke atas lagi-ke atas lagi katanya. Pokoknya dia tidak mau rambutnya keriting!

Ah, krisis rambut keriting, saya bisa merasakan sekali apa yang dirasakan putri saya ini, karena dulu pun saya begitu, benciiiiiiii dengan rambut keriting. Apalagi ditambah teman-teman yang mayoritas rambutnya lurus, ditambah lagi model-model iklan shampoo yang selalu berambut lurus. Grrrrrhhh..

Tapi kalau melihat putri saya sekarang, apa sih yang salah dengan rambut keriting? yang ada malah lucu, lucu banget, adorable we pokoknya mah. Tapi untuk penderita, tidak begitu adanya, meski ada sejuta orang memuji, rasanya malah makin jijik.

Setiap kali dia menangis kesal, saya bilang bahwa,
"Maryam cantik kok dengan rambut keriting."
"Tapi Maryam gak mau keriting, Maryam maunya panjang kayak Ceuceu!"
"Maryam juga rambutnya panjang kok, coba nanti lihat kalau mandi ya.."

Ups.. ternyata kalimat ini salah, akhirnya membuat dia tidak mau beranjak dari kamar mandi, karena saat di sana rambutnya panjaaaang, katanya. Dan memang aneh sih, begitu kena anduk, itu rambut udah melingker lagi ke atas, hehehe.. Makanya pas musim panas, Maryam sering sekali mandi agar bisa berambut panjang.

Beberapa minggu pause, saya tidak lagi mendengar jerit kesalnya. Tiba-tiba kemarin begitu lagi. Pas mau pergi sekolah, kembali dia marah-marah karena tidak mau keriting. Dan seperti biasa juga saya bilang bahwa dia cantik dengan rambut keritingnya.
"Maryam, tau kan kalau waktu kecil Mamah juga keriting? Dulu waktu kecil, Mamah juga gak mau rambut keriting. Tapi sekarang udah gede, malah hilang keritingnya, Mamah malah mau keriting lagi kayak Maryam. Gimana donk?"
"Maryam waktu kecil gak mau keriting! udah gede juga gak mau keriting!!!"
*halah*

Di luar itu, ternyata tetangga kami, Frau Sch*nn, sekarang rambutnya jadi keriting. Ibu ini dan suaminya adalah salah satu fans anak-anak saya, sampai2 suaminya minta foto bareng segala.. (tp msh blm sih sampe skrg). Salah satu gurunya Maryam, Frau S***l, juga rambutnya dikeriting sekarang. Terlepas apakah mereka terinspirasi Neng Iyam ataukah bukan, bisa dijadikan alasan lagi ke Maryam bahwa rambutnya banyak disuka orang.

"Tuh, Maryam, lihat Fr. Sch**n dan Fr. S***l sekarang rambutnya jadi keriting, itu karena mereka suka sama rambutnya Maryam."
"Tapi Maryam gak suka sama rambutnya Maryam!"
*teuteup*

11 comments:

  1. Kaureena juga, & se insantama pada suka sama rakmbut keritingnya Kaureena. Makanya maryam maen ke Insantama deh biar tahu kalau rambut keriting itu = super

    ReplyDelete
  2. hihi sama atuh nya anak2 kita teh...si Al kriting ting, Mahalia lurus rus....
    jadi inget jaman kecil pengen pisan rambut galing, dirol segala macem ngan tahan beberapa jam...:D

    ReplyDelete
  3. hehe...keukeuhna turunan ti saha tah? ngaku! ^^

    ReplyDelete
  4. ceuceu Maryam shalihah... serius serius serius, Uminya Wafa ngFans sama rambut ikalnya ceu Maryam, sama kaya Frau frau itu ...^__*
    Dulu kirain Wafa juga bakal ikal rambutnya, kan Abahnya Wafa ikal, trus Uminya Wafa juga ikal sampe sebelum kepanasan, alias sebelum TK...^__^, ternyata rambutnya gak ikal gak lurus hehehe ...
    *menambah barisan CMFC... Ceuceu Maryam Fans Club ^__^

    ReplyDelete
  5. Sama Maryam....tante juga gak suka rambut keriting....susah diatur, model rambut dikit......nanti minta di-rebonding sama bunda ya....*kompor..kompor..*

    ReplyDelete
  6. Ayesha juga suka kesel ama rambut keritingnya teh, sama persis, "kok rambutnya naik lagi naik lagi" katanya. Kenapa ya, film2 princess rambutnya pada lurus semua??? *sebel*

    ReplyDelete
  7. ntar deh dibikinin gambar princess yg rambutnya kriting..hehehe

    ReplyDelete
  8. ceuceu...tukeran aja sama Izza rambutny...bi ajeng mah puguh hoyong rambut Izza galing kukuriwilan...

    ReplyDelete
  9. saya ikut barisan CNIFC deh...Ceuceu Nadin jeung Iyam Fans Club

    ReplyDelete
  10. Ikutan ah Ceuceu Nadin jeung Maryam jeung Ligar fans club...

    ReplyDelete