Monday, December 13, 2010

mmm.. ehmmm.. hmmm... mmm..

Waktu kena Herpes beberapa waktu lalu, mulut anak-anak diserang sariawan buanyaaaaaak sekali, sampai-sampai mereka kesusahan untuk ngomong.. apalagi makan. Maryam bahkan sempat mogok membuka mulut selama dua hari. Dia sama sekali tidak makan, tidak minum dan tidak pula berbicara. Kalau mau apa-apa, dia akan menepuk saya dulu, lalu menunjuk apa yang dia mau. Kalau saya bertanya, harus menggunakan pertanyaan ya dan tidak. Jawabannya bukan dengan anggukan atau gelengan kepala, tapi dengan "ehemm". Dua-duanya "ehemmm", tapi beda nadanya. Kalau tidak, "ehemm"nya mirip dengan bilang "o ow..". Tapi kalau iya, "ehm"nya ya begitulah.. (tampaknya harus ditambahi video nih biar jelas :D"

Tiba-tiba aja kemarin waktu mereka mau mandi,
saya bilang, "mandinya pakai sabun yang hijau ya?!".
"Ehemm." jawabnya. Mirip dengan "ehm" tidak. 
"Wah, kalau nggak, pakai yang mana donk? sabun yang pink-nya habis, mama belum beli lagi."
"Tadi Maryam kan bilang 'ehemmm.' Itu tuh 'ok'!"
"Lho, bukannya kalau 'ok' begini.. 'ehemm'." kata saya.
"Bukan, kalau itu mah 'ya', kalau ini kan 'ehemm'" timpal Nadin.
"Lho bukannya "ehmmm" itu artinya tidak?!" tanya saya.
"Bukan, kalau tidak mah "ehm.." jawab Nadin.
"Iya, kalau tidak mah "ehem" " kata Maryam ikut-ikutan..

Aduh.. duh.. pusyiiing deh... ehhmmm.. ehm.. mmm.... 
^#%^&%&%&^#$QW#&$%*&^#%&* 

Mudah-mudahan kosakata 'ehmm'nya nggak nambah lagi deh.. :)

2 comments: